Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polisi Lakukan Patroli di Toko Emas Pakisaji Malang

MALANG – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, pesonel Unit Patroli Polsek Pakisaji, Polres Malang, melaksanakan patroli dialogis di toko emas yang berada di area Pasar Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Sabtu (28/01/2023) siang.

Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo mengatakan, patroli merupakan kegiatan rutin kepolisian yang dilakukan untuk mencegah dan menindak gangguan atau pelanggaran hukum di wilayah hukum Polsek Pakisaji. Selain itu, pelaksanaan patroli juga dalam rangka memelihara atau meningkatkan situasi Kamtibmas di wilayahnya.

“Patroli rutin dilakukan guna mencegah gangguan Kamtibmas,” ucap AKP Sutomo saat ditemui di Polsek Pakisaji, Sabtu (28/1).

Kapolsek menambahkan, patroli di toko emas ini rutin setiap hari dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Selain itu personel patroli juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat bila mengetahui terjadinya tindak kejahatan agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

“Dalam pelaksanaan patroli, personel juga melaksanakan dialogis dengan warga maupun pemilik toko agar senantiasa waspada dengan barang bawaan maupun tidak memakai perhiasan yang mencolok yang bisa mengundang pelaku kejahatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sutomo menjelaskan, kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin setiap hari sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Selain toko emas, pihaknya juga melakukan patroli pada kawasan perbankan, ATM Center, pertokoan hingga pemukiman penduduk.

Pelaksanaan patroli juga dilakukan sewasktu-waktu secara acak. Hal ini untuk mengantisipasi bertemunya niat dan kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

“Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa terayomi dan terlindungi dalam beraktivitas sehari – hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *