Patroli Dialogis di Pos Kamling, Polisi Polsek Jabung Sampaikan Himbauan Kamtibmas

MALANG – Dalam usaha pemberdayaan masyarakat dalam memelihara kamtibmas, Jajaran Kepolisian Sektor Jabung, Polres Malang, dipimpin oleh Kapolsek Jabung melaksanakan kegiatan patroli dalogis di wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Rabu (1/2/2023) dini hari.

Kapolsek Jabung AKP Kusmindar mengatakan, Patroli dialogis merupakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Polri didalam kegiatannya melakukan dialog antara petugas dengan komunitas masyarakat sebagai sasaran patroli dengan materi dialog yang berupa pesan kamtibmas 

“Di samping menjalankan patroli, juga menjalin silaturahmi bersama warga yang melaksanakan kegiatan pengamanan lingkungan (Siskamling),” kata AKP Kusmindar saat dikonfirmasi di Polsek Jabung, Rabu (1/2).

Kapolsek menambahkan, dalam patrolinya, personel kepolisian juga menyampaikan jika mendapat informasi apapun terkait Kamtibmas maupun informasi lainnya agar menyampaikan kepada Bhabinkamtimas maupun personel Polsek Jabung.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan Polsek Jabung senantiasa mengadakan sambang dan pembinaan serta penyuluhan kepada warga sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

“Pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat, kepada warga jangan ragu untuk melapor ke Polsek bila membutuhkan bantuan,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *