Peduli Gempa Cianjur, Polres Malang Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama

MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengajak segenap personel dan masyarakat untuk melaksanakan shalat gaib dan tahlil untuk mendoakan korban gempa Cianjur Jawa Barat, di Masjid Ashumul Muhsinin, Mako Polres Malang, Jumat (25/11/2022).

Shalat gaib dilaksanakan selepas shalat Jumat dipimpin oleh da’i kamtibmas Ustad Musleh Hasan dan diikuti oleh ratusan personel serta masyarakat yang sedang mengurus administrasi di Polres Malang. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan doa bersama.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, mengatakan pihaknya beserta   seluruh jajaran Polres Malang menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal musibah gempa di Kabupaten Cianjur. Semoga korban husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan,” ucap AKBP Kholis, di Polres Malang, Jumat (25/11).

Kapolres menambahkan, pelaksanaan salat ghaib merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

“Indonesia berduka, kita semua berduka. Sebagai saudara sebangsa setanah air, sudah sepatutnya mendoakan sesama yang sedang ditimpa musibah,” pungkas AKBP Kholis.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 5,6 SR melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB dan mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan serta sebagian  warga mengungsi.

Hingga Kamis (24/11), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia sejumlah 272 orang, korban luka 2.046  orang, sedangkan jumlah pengungsi sebanyak 62.545 orang. (u-hmsresma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *