Pererat Silaturahmi, Polisi dan Muspika Kecamatan Wajak Rutin Laksanakan ‘Suling’ Bersama Warga

MALANG – Guna mempererat silaturahmi bersama warga masyarakat, Kepolisian Sektor Wajak, Polres malang bersama Muspika Wajak, melaksanakan kegiatan Salat Subuh Keliling (Suling), di Masjid Al Muttaqim Dusun Baran, Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Sabtu (21/1/2023) waktu Subuh.

Selain Muspika Wajak, kegiatan Suling juga dihadiri oleh tokoh agama dan agama serta warga masyarakat Desa Bambang. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi dengan warga sekitar masjid.

Kapolsek Wajak AKP Bambang Wahyu Jatmiko mengatakan, Tujuan dari dilaksanakannya Sholat Subuh berjamaah bersama warga masyarakat adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi dalam kegiatan keagamaan, sehingga masyarakat lebih akrab dan terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan Kepolisian Polsek Wajak.

“Komunikasi yang kita jalin dengan silaturahmi Sholat Subuh ini merupakan kegiatan yang sangat baik, dalam mengucap syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan Nya juga semakin terjalinnya hubungan baik antara Masyarakat dan Kepolisian,” ucap AKP Bambang saat ditemui di Polsek Wajak, Sabtu (21/1).

Kapolsek menambahkan, Pahala salat berjamaah lebih besar, terutama jika dilakukan di masjid. Secara syariah jamaah atau berjamaah adalah salat bersama-sama lebih dari satu orang. Selain 25 pahala, keutamaan sholat subuh berjamaah adalah pahala yang lebih besar 27 derajat daripada sholat sendirian. Oleh karena itu, bagi yang mampu, sebaiknya sholat berjamaah.

Dalam kegiatan Suling, personel Polsek Wajak juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang hadir. Pihak kepolisian mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan wajak agar Kondusif.

“Selain Sholat subuh berjamaah dan silaturahmi, Kami dari Polsek Wajak juga selalu menyampaikan pesan Kamtibmas serta pesan khusus tentang disiplin dalam mematuhi Prokes demi kesehatan, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *