Personel Polsek Wajak Giatkan Patroli Permukiman, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

MALANG – Unit Patroli Polsek Wajak, Polres Malang, melaksanakan kegiatan patroli di kawasan pemukiman penduduk di Desa Ngawonggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Sabtu (21/01/2023) siang.

Kapolsek Tajinan AKP Supriyadi mengatakan, Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri. Sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, yang disebabkan oleh adanya potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata.

“Kita laksanakan patroli secara mobiling di kawasan pemukiman penduduk, kegiatan ini untuk antisipasi kriminalitas di kawasan permukiman,” ucap AKP Supriyadi saat ditemui di Polske Tajinan, Sabtu (21/1).

Kapolsek menambahkan, patroli dilaksankaan dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi atau kondisi yang ada di wilayah. Petugas patroli harus jeli melihat situasi, terkait potensi gangguan Kamtibmas yang akan terjadi pada saat melakukan patroli.

“Personel patroli harus bisa membaca situasi, gerak-gerik orang yang mencurigakan sebagai antisipasi gangguan kamtibmas,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli juga melakukan dialogis dengan masyarakat untuk menitipkan pesan kamtibmas agar ikut membantu kepolisian menjaga kamtibmas di sekitanya.

“Kita gandeng warga untuk ikut mengaman sekitarnya, kita juga berdayakan pokdar kamtibmas untuk ikut membantu Kamtibmas setiap harinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *