Polisi Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Malang

Polres Malang – Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)Ferli Hidayat S.H.S.I.K.M.H melalui Kapolsek Ampelgading AKP Budi Mulyono memerintahkan Anggota Polsek Ampelgading untuk mengevakuasi pohon tumbang bersama warga di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Minggu (11/09/2022) pagi.

Hujan dalam waktu lama pada Sabtu (10/09/2022) malam, mengakibatkan Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang terkena bencana alam, yaitu pohon tumbang.

Anggota Polsek Ampelgading, Aiptu Suwignyo dan Bripka Yusuf mendatangi tempat terjadinya musibah bencana Pohon Tumbang di Desa Lebakharjo dan dilakukan upaya pembersihan material pohon tumbang yang menutupi jalan Desa Lebakharjo dibantu warga sekitar, agar akses jalan segera terbuka dan dapat dilewati.

Diketahui bahwa malam tadi setelah Kecamatan Ampelgading diguyur hujan, ditemukan adanya musibah Pohon Tumbang di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang dan perkembangan sejauh ini daerah tersebut sudah dilakukan pengamanan dan pembersihan jalan dari material tanah longsor oleh anggota Polsek Ampelgading dan telah dimonitor tidak ditemukan korban jiwa.

“Memang betul dari tadi malam sampai pagi Kecamatan Ampelgading diguyur hujan lebat dengan intensitas waktu yang lama, setelah hujan turun dilakukan Patroli Siaga Bencana rutin dan ditemukan adanya pohon tumbang di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Kemudian saya dan Bripka Yusuf segera melaporkan musibah tersebut kepada Kapolsek Ampelgading, AKP Budi Mulyono”. Ujar Aiptu Suwignyo.

“Kami melaksanakan pengerukan tanah dibantu warga sekitar menggunakan alat manual agar jalan Desa Lebakharjo segera bisa dilewati kembali dan sudah dilakukan pengecekan bahwa tidak ada korban jiwa, ujar Aiptu Suwignyo”.

“Kami imbau seluruh masyarakat yang rumahnya di sekitar tebing agar lebih mawas diri. Selain itu, masyarakat juga harus melakukan reboisasi terhadap area perbukitan yang gundul, agar tidak terulang kembali musibah yang sama dan dapat mengakibatkan korban jiwa,” terang Aiptu Suwignyo.

Diharapkan warga setempat Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang setelah adanya musibah ini lebih berhati-hati lagi saat melakukan kegiatan sehari – hari dikarenakan wilayah desa tersebut dikelilingi tebing dan perbukitan yang rentan longsor di musim hujan.

(humas.ampelgading)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *