Polres Malang Intensifkan Patroli untuk Cegah Aksi Balap Liar

MALANG – Polres Malang terus mengintensifkan kegiatan patroli guna menekan dan mencegah maraknya aksi balap liar di wilayah Kabupaten Malang. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya laporan masyarakat terkait keberanian sejumlah pemuda yang terlibat dalam kegiatan balap ilegal di jalanan.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, mengungkapkan bahwa tindakan pencegahan ini dilakukan sebagai respons terhadap meningkatnya jumlah pelaporan dari masyarakat terkait aksi balap liar yang sering terjadi di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Malang.

“Kami tidak bisa membiarkan aksi balap liar ini berlarut-larut karena dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan masyarakat umum,” kata Ipda Adnan di Markas Polres Malang, Rabu (29/11/2023).

Untuk menekan angka kecelakaan dan memastikan keamanan di jalan raya, Polres Malang gencar melakukan patroli di titik-titik rawan yang sering dijadikan lokasi balap liar. Petugas juga memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas guna mendeteksi potensi kegiatan balap liar sejak dini.

“Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama menanggulangi masalah ini. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga kami tingkatkan agar mereka tidak terlibat dalam aksi balap liar yang dapat membahayakan nyawa,” tambah Ipda Adnan.

Selain patroli malam hari, Polres Malang juga intensif melakukan razia di tempat-tempat yang sering dijadikan titik kumpul para pembalap liar. Tidak hanya mengandalkan patroli darat, Polres Malang juga memanfaatkan helikopter untuk memantau wilayah yang sulit dijangkau secara darat.

Kampanye “Stop Balap Liar” juga diadakan oleh Polres Malang, melibatkan tokoh masyarakat, pelajar, dan komunitas otomotif. Diharapkan melalui kampanye ini, kesadaran akan bahaya aksi balap liar semakin meningkat di kalangan masyarakat, sehingga dapat mengurangi insiden yang merugikan banyak pihak.

Dengan langkah-langkah ini, Polres Malang berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan di Kabupaten Malang, serta memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar untuk tidak melanjutkan perilaku berbahaya mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *