Polwan Sahabat Anak, Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Pada Murid TK Mutiara Harapan Lawang

MALANG – Kepolisian Sektor Lawang, Polres Malang, memberikan edukasi kepada anak usia dini melalui program Polisi Sahabat anak. Edukasi diberikan kepada belasan murid Kelompok Belajar TK Mutiara Harapan Lawang, di Mako Polsek Lawang, Selasa (28/2/2023) pagi.

Kapolsek Lawang AKP Purnomo mengatakan, kunjungan siswa TK ini dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Lawang dan pihak sekolah. Selain pengenalan profesi Polri, edukasi juga diberikan dengan tujuan pengenalan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Kami dari jajaran kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” kata AKP Purnomo saat ditemui di Polsek Lawang, Rabu (1/3).

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Polisi Wanita (Polwan) Polsek Lawang memberikan pengenalan rambu lalu lintas serta kelengkapan keselamatan ketika berkendara di jalan raya.

Para murid yang berkunjung juga diajak melihat ruangan kerja kepolisian dan menunjukkan kendaraan dinas yang biasa digunakan berpatroli dengan tujuan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

“Personil memberikan imbauan seperti penggunaan helm sebagai pembinaan dalam keselamatan berkendara,” ujarnya.

Purnomo berharap, dengan edukasi keselamatan berlalu lintas yang diberikan, dapat menumbuhkan disiplin keselamatan berlalu lintas sejak dini.

“Harapannya anak-anak bisa mengetahui dan menjalankan ajaran keselamatan dalam berlalu lintas, dan selalu tertanam hingga dewasa nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *