Sisir Jalan Raya Lawang, Polisi Amankan Puluhan Motor Diduga Hendak Balap Liar

MALANG – Personel gabungan Satlantas Polres Malang dan Polsek Lawang, melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Raya Thamrin Lawang, Jalan Dr Wahidin, Jalan Dr Cipto Lawang yang kerap dijadikan arena balap liar, Jumat (17/3/2023) malam.

Kapolsek Lawang Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan polisi menyisir lokasi di sepanjang Jalan Raya Lawang setempat yang kerap dijadikan anak-anak muda untuk memacu kendaraannya.

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat yang resah dengan kenalpot bising serta aksi balap liar pada malam hari,” kata Kompol Yanuar Rizal Ardianto saat ditemui di Polsek Lawang, Sabtu (18/3/2023).

Dari kegiatan patroli yang dilakukan hingga pukul 03.00 WIB, petugas berhasil menjaring puluhan kendaraan sepeda motor yang mengenakan kenalpot brong dan para remaja yang diduga kuat hendak melakukan balap liar.

“Sepeda motor beserta pengendara langsung dibawa ke kantor Polsek Lawang untuk diamankan serta ditindak sesuai aturan,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak pelaku balap liar serta kendaraan yang berknalpot brong karena telah banyak dikeluhkan masyarakat. Beberapa pelanggaran tersebut seperti menggunakan knalpot bising, tidak memakai pelat nomor kendaraan, lampu, dan kelengkapan kendaraan lainnya.

“Para pemilik kendaraan diberikan surat tanda penerimaan (STP) yang menyatakan bahwa kendaraan diamankan di Polsek Lawang, khusus untuk kendaraan yang tidak memakai pelat nomor kendaraan  harus menunjukkan surat-surat serta dokumen kepemilikan. Jika tidak maka kendaraan tetap ditahan,” jelasnya.

Yanuar menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli guna mencegah gangguan Kamtibmas malam hari termasuk aksi balap liar yang dinilai sudah meresahkan serta mengganggu ketenangan masyarakat.

“Patroli akan terus ditingkatkan, kami mengimbau kepada para orang tua agar turut serta memberikan pengawasan kepada anak-anak agar jangan sampai terlibat aksi balap liar maupun geng motor,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *