Polwan Polsek Lawang Pimpin Upacara di SDN 2 Lawang, Sampaikan Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

MALANG – Panit Bimas Polsek Lawang, Polres Malang AIPTU Sri Sumarwati menjadi Inspektur Upacara Bendera Merah Putih di Sekolah Dasar Negeri 2 Lawang, Senin (13/2/2023).

Dalam amanatnya Polwan Polsek Lawang AIPTU Sri menyampaikan bahwa Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Pihaknya juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela Negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap Utuh.

Disiplin dalam bersekolah, mengutakaman sopan santun dan berakhlaq baik terhadap orang tua, guru dan teman dan menumbuhkan sikap saling menghargai dan menghormati,” kata AIPTU Sri saat ditemui di Polsek Lawang, Selasa (14/2).

Aiptu Sri menambahkan, imbauan keselamatan berlalu lintas juga disampaikan dalam upacara tersebut.

“Mengingat tingginya korban maupun pelaku laka lantas yang berstatus pelajar, sehingga sangat perlu kita memberikan pemahanan tertib berlalu lintas kepada mereka,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga mengingatkan serta menghimbau para pelajar yang belum agar tidak berkendara sendiri, mengingat belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)

“Para siswa bisa datang ke sekolah naik ojek atau diantar sama orang tuanya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, personel Polsek Lawang juga membagikan brosur dan stiker himbauan tertib berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *