Patroli Polisi Malam Hari, Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Kepanjen Malang

MALANG – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya anggota Polsek Kepanjen, Polres Malang, melakukan patroli malam hari dibeberapa lokasi di wilayah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (13/2/2022) malam.

Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih mengatakan, kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan dengan sasaran ATM Center, perbankan, pertokoan, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari.

“Patroli ke kawasan pertokoan seperti ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” kata Kompol Widya saat ditemui di Polsek Kepanjen, Selasa (14/2).

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan patroli tersebut selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Kegiatan Patroli ini juga diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap lingkungan yang dikunjungi oleh petugas Polri dari segala bentuk gangguan kejahatan serta gangguan kamtibmas lainya.

“Apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau kekantor Polisi terdekat,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *